Perkembangan Hardware Komputer



Seiring berkembangnya teknologi yang merangsang perkembangan teknologi pada segala aspek kehidupan manusia. Tidak terkecuali perkembangan teknologi komputer. Kegunaan komputer yang sangat membantu manusia pada kegiatan sehari-hari membuat perkembangan teknologi komputer ditunggu-tunggu oleh penggunanya. Berbicara tentang penemuan di bidang komputer, seiring berjalannya waktu penemuan-penemuan yang ada sangatlah unik dan tentunya akan sangat membantu manusia dalam mengerjakan berbagai pekerjaannya. Tak hanya membantu pekerjaan kamu, namun komputer juga membantu mengurangi waktu kerjamu. Jika biasanya kamu mengerjakan sesuatu sangat lama, maka dengan komputer kamu bisa mengerjakan sesuatu dengan lebih singkat. Dalam artikel ini apelanggurjeruk merangkum perkembangan teknologi komputer.


Komputer hologram Hololens
Teknologi augmented reality sudah dikembangkan cukup lama. Dan pada tahun 2015 lalu, Microsoft membuat terobosan teknologi terbaru komputer dengan meluncurkan Hololens. Komputer yang satu ini bentuknya seperti sebuah kacamata. Dan berbeda dengan komputer biasa, Hololens merupakan sebuah komputer holografik yang bisa menampilkan objek dalam bentuk tiga dimensi.
Komputer tanpa keyboard dan mouse
Di era canggih seperti saat ini, komputer bisa pula dijalankan dengan tanpa keyboard ataupun mouse. Seperti sebuah penemuan teknologi terbaru komputer oleh HP bernama Sprout PC. Perangkat ini memanfaatkan sebuah teknologi baru yang disebut HP bernama Touch Mat yang dikombinasikan dengan kamera Real Sense 3D dari Intel. Touch Mat pun berperan sebagai pengganti keyboard serta mouse yang biasa dijumpai pada komputer. Bagaimana canggih bukan?
Komputer Interaktif
Yaitu sistem aplikasi perangkat lunak komputer yang dapat berinteraksi dengan pengguna. Interaktif pada aplikasi tersebut meliputi , data yang sering  gunakan sehari-hari. Teknologi ini dilengkapi dengan intel real sense 3D Camera, bahkan mampu mengatur jarak pengguna dengan sensor
Smartphone sebagai komputer
Smartphone saat ini mempunyai berbagai fitur yang bisa langsung dimanfaatkan. Bahkan kini, Microsoft mempunyai terobosan baru dengan peluncuran Windows 10. Berkat keberadaan sistem operasi terbaru itu, sebuah smartphone Windows 10 pun bisa pula dijadikan sebagai komputer. Dan fitur yang satu ini oleh Microsoft disebut dengan nama Continuum.
Virtual  Keyword 
Teknologi komputer terbaru keluar Perusahaan Dell ini, menggabungkan  sebuah PC All in One dan smart desk. Sehingga pengguna memungkinkan mengetik di tempat yang tidak lazim  ,misalnya di atas meja. Tanpa memegang dan menekan  keyboard komputer. 
Biometrik Sensor
Teknologi boimetik sensor yaitu sebuah teknologi,yang di gunakan untuk mengenali ciri fisik dari tubuh seseorang. Dengan sistem scaner sidik jari yang di simpan dalam bentuk kode biometrik yang terenskripsi,yang digunakan untuk verifikasi.
Wireless Display
Dengan wireless Display, pengguna dapat bebagi apa yang ada di laptop, tablet atau smartphone pada HDTV atau monitor.Pada layar yang lebih besar tanpa kabel. Dengan wireless display pengguna dapat memproyeksikan ide-ide dan berkolaborasi secara nyata, atau real time. Dengan cara mencolokan Mikrosoft wireless display ke proyektor di ruang konprensi atau monitor. Hanya dengan memasang USB dan HDMI dari adaptor wireless display ke HDTV atau ke monitor,dengan koneksi handal sampai kisaran 23 kaki.
Wireless Charger
Dengan hadirnya teknologi wireless charger, kita akan lebih mudah untuk mengisi daya baterai handphone atau laptop. Pengguna bisa bebas menggunakan laptop tanpa harus takut kehabisan daya.


Yang pasti, beberapa teknologi di atas dimaksudkan untuk membantu pekerjaan manusia, sehingga manusia bisa lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaannya. Jika kamu berminat untuk memiliki teknologi di atas, jangan lupa untuk melihat-lihat teknologi komputer terbaru dengan berkunjung ke berbagai website perusahaan komputer. Hal seperti itu bisa membuat wawasanmu bertambah, dan tentunya tak ketinggalan info tentang teknologi komputer tercanggih dan terbaru saat ini.

Sumber Disini
Sumber Disini

Komentar

Postingan Populer